Putra Asli Rohul Alif Harumkan Nama Rohul Tingkat Internasional Dalam Ajang KUALA LUMPUR CUP 2023

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :30 Maret 2023 | Dudah Dilihat : 39 Kali Dilihat

ROKAN HULU- Kabar menggembirakan datang dari dunia sepak bola Rokan Hulu, salah seorang putra Rokan Hulu Muhammad Alif Al Rifqiy mengharumkan nama Rohul dalam ajang bergengsi KUALA LUMPUR CUP Malaysia's Premier Internasional Youth Football Tournamen 17- 20 Maret 2023 MALAYSIA.

Muhammad Alif Al Rifqiy di KUALA LUMPUR CUP Malaysia Premier Internasional Youth Football Tournament tersebut tergabung dalam TIMNAS PELAJAR GARUDA MUDA INDONESIA USIA 13 Tahun dan keluar sebagai pencetak Gol Terbanyak untuk TIMNAS GARUDA MUDA INDONESIA, selain itu Alif juga Mencetak 6 Gol selama kompetisi, hattrick saat melawan INDIA, 2 Gol saat melawan SINGAPURA, 1 Gol Melawan Malaysia menyamakan kedudukan di partai GRAND FINAL.

Ayahanda dari Alif, Suhendra mengatakan, Kesempatan Alif daat bergabung di garuda muda indonesia di dapat dari hasil Talentscouting di beberapa event Nasional yg telah di ikutinya seperti BLiSPI SERI NASIONAL 2022 di Bandung Stadion Si Jalak Harupat TIM BINA BAKAT RIAU U13, PIALA BERGILIR KETUA UMUM KONI PUSAT yg ke 3 2022 SERI NASIONAL TIM BINA BAKAT RIAU U12, FOSSBOLINDO JUNIOR LEAGUE (FJL) SERIES NASIONAL 2022 di PURWAKARTA meraih Juara 3 Tingkat Nasional bersama TIM OPRIS RIAU U12.

Suhendra mengaku Sangat terharu dan sangat bahagia mendapat kabar Alif mengikuti Turnamen Bergengsi Kuala Lumpur Cup, ditambah lagi Alif keluar sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim nya di event tersebut.

"Tentunya kami sangat terharu dan bahagia, apalagi dapat kabar Alif sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim nya," ungkapnya.

Kemudian untuk mendukung karir Alif kedepannya di bidang Sepak Bola, Suhendra sebagai Orang tua akan selalu mendukung dan memberi motivasi serta mencari peluang untuk Alif bisa masuk ke Academy Sepak bola melalui jalur prestasi.

"Insyaallah kita akan selalu support dan memberi motivasi dan mencari peluang untuk ananda alif agar bisa masuk ke academy sepak bola melalui jalur prestasinya. Sehingga ananda alif nantiny bisa lebih fokus dan mengembangkan bakat sepak bolanya"

kemudian Suhendra berharap Semoga alif nantinya di usia u14 tahun bisa masuk kedalam squad TIM Ellitte Pro Academy Liga 1 PSSI dan menjadi Pemain TIMNAS PROFESIONAL nantinya.

"Saya berharap nanti Alif bisa masuk ke Ellite Pro Academy merupakan Liga berjenjang di bawah liga 1 PSSI" harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs N 3 Afdizon melalui Waka Kesiswaan MTs N 3 Rokan Hulu Jhon Laska mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh Alif.
"Kami sangat bangga sekali, ananda Alif ini sudah empat (4) kali mengikuti event event seperti ini, 3 kali tingkat nasional dan kali ini Alhamdulillah sudah tingkat Internasional" ujarnya.

Jhon Laska menerangkan selama ini Pihak Sekolah selalu mensupport anak anak yang berbakat untuk mengembangkan keahliannya tidak hanya di bidang olah raga tapi juga di bidang yang lain.

Selain itu, kepada siswa MTs Yang lain, Guru Olahraga ini menghimbau agar dapat terpacu dan termotivasi untuk mengembangkan bakatnya.

"Dengan prestasi yang sudah di torehkn Alif ini, semoga dapat membuat teman temannya yang lain termotivasi untuk berprestasi juga" tutupnya.

Biodata Alif :

Nama : Muhammad Alif Al Rifqiy
TTL : Sei Kuning, 10 Feb 2010
Asal Sekolah : MTsN 3 ROHUL
Kelas : VII. ⁷
Asal SSB : SSB BATANGSAMO
Nama Ortu : Suhendra (ayah) DEWI (Ibu)
Posisi Bermain : Striker (Penyerang). (MC Diskominforohul/Ade)

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan