Jaga Stabilitas Pangan dan Meriahkan HUT Rohul ke 24, DKPP Buka Stand GPM di Rokan Hulu Expo

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :11 Oktober 2023 | Dudah Dilihat : 58 Kali Dilihat

ROKAN HULU - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Ketahanan pangan dan Perikanan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM)

Untuk menjaga stabilitas harga pangan dan meminimalisir gejolak kenaikan harga pangan dan bersempena dengan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 24 tahun 2023, yang secara langsung di resmikan oleh Bupati Rokan Hulu pada hari Senin 9 Oktober 2023 di Stand UMKM Rokan Hulu Expo Di dataran Tinggi Pematang Baih Pasir Pengaraian.

Untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat agar mendapatkan bahan Sembako murah dan berkualitas maka GPM ini akan dibuka selama 4 Hari mulai hari Senin 9 Oktober hingga Kamis 12 Oktober, hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun SP, pada saat pembukaan Rokan Hulu Expo sekaligus peresmian GPM, Senin (09/10/2023)

Barikun mengatakan Kegiatan yang diinisiasi oleh badan pangan nasional merupakan kolaborasi antara Bulog, distributor bahan pangan, kelompok tani, kelompok pembudidaya ikan dan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Hulu.

Barikun Memaparkan Adapun jumlah pasokan Untuk GPM yang disediakan Oleh Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Rohul diantaranya Beras Bulog Medium 20 Ton, minyak goreng kita 7 Ton, Gula Pasir 1.1 Ton, Cabe Merah Keriting 400 Kg, Cabe Hijau 200 Kg, Cabe Rawit 100 Kg, telur ayam Ras 800 Papan dan Sebagainya.

"GPM ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras, telur, cabai, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran, dan buah-buahan" paparnya.

Barikun menambahkan Selain itu juga ada paket hemat yang terdiri dari beras 5 kg, Gula 1 kg, dan minyak 1 kg hanya dengan harga Rp.83.000 saja.

"Untuk beras Per 5 kg di jual sebesar 55 ribu Rupiah, minyak goreng 16 ribu rupiah per Kg, Gula 14 ribu rupiah per Kg, Telur Ayam 48 ribu rupiah per Papan dan masih banyak sembako lainnya" tutupnya. (MCDiskominforohul/Ade)

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan