Sertijab Di Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu

Sertijab Di Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu

Pasca dilantiknya 183 pejabat Eselon II, III dan IV oleh Sekda Rohul Ir Damri, pada Kamis (19/10/2017) lalu di Convention Hall Islamic Center Rohul. Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.Suparman S.Sos M.Si mengharapkan semua pejabat untuk segera melakukan serah terima jabatan (sertijab) sehingga dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Untuk melaksanakan instruksi Bupati Suparman itu, Pejabat dijajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rohul menggelar sertijab pada jabatan Kepala Dinas, Sekretaris, Kabid dan Kasi, di aula Diskominfo Rohul, Selasa (24/10/2017).

Acara Serah terima jabatan dijajaran Diskominfo Rohul itu ditandai dengan penandatanganan berita acara yang ditandatangani oleh pejabat lama dan pejabat baru, Kepala Dinas Diskominfo Rohul dari Sugiyarno SP M.Si dijabat oleh Gorneng S.Sos M.Si yang merupakan hasil asessment terbuka Jabatan Tinggi Pratama, Sekretaris Diskominfo Rohul yang sebelumnya dijabat oleh Gorneng S.Sos M.Si dijabat oleh Zulfikri S.Sos, M.Si.

 

Sementara Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Rohul dari Zulfikri S.Sos M.Si dijabat oleh Junaidi S.IP M.Si, Kasi Pengelolaan Informasi Publik dari Khairil Thamrin S.Sos digantikan oleh Desmawati S.ST, Kasi Data dan Statistik dari Mursida Susanti S.Sos dijabat oleh Doddy Kesuma Eka Putra Amd, Kemudian Kasi Pengelolaan Informasi Publik dari Darwis S.Ikom dijabat oleh H. Emsar S.Sos.

 

Pada kesempatan itu, mantan Plt Kadiskominfo Rohul Sugiyarno SP M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat dijajaran Diskominfo Rohul yang dilantik. Sugiyarno meminta pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan amanah yang diberikan oleh pimpinan dengan baik.

 

“ salah satunya dalam menjalakan amanah, pejabat dapat mewujudkan visi misi Bupati Rohul yang bertekad mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan , infrastruktur kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya “ pinta Sugiyarno.

kepada pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat yang didahulukan selangkah, artinya pejabat-pejabat ini diharapkannya untuk dapat menjadi pelayan bukan dilayani dan meningkatkan kualitas SDM melalui pelayanan publik.

“ seorang birokrat itu sebagai pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat, seorang pejabat harus menjalankan fungsi manajemen dan memberikan contoh yang baik kepada bawahan, tentunya harus menjunjung tinggi dalam melaksanakan tugas secara transparan. Sesuai dengan motto Diskominfo Rohul “Tekhnologi Informasi Menuju Kabupaten Rokan Hulu Yang Profesional, Transparan dan Akuntabel “ Kata Sugiyarno yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan dedikasi yang setinggi-tingginya kepada Sugiyarno yang telah membuat fondasi yang kokoh di Diskominfo Rohul.

 

“ meskipun Diskominfo Rohul ini baru berumur 9 (sembilan) bulan, tapi beliau (Pak Sugiyarno) telah mampu membuat terobosan, penataaan manajemen dan program dengan baik, seperti program LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat), E-RFK (Elektronik-Realisasi Fisik Keuangan), Jelajah Rohul (Informasi Lengkap Rokan Hulu), dan SiMAYA (Sistem Perkantoran Maya) dan E-Government, yang baru saja dilaunching oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman beberapa waktu yang lalu “ kata Gorneng.

Diakhir acara, Kepala Dinas Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si memberikan cindramata kepada mantan Plt Kadiskominfo Rohul Sugiyarno SP M.Si dan foto bersama dengan seluruh pejabat, ASN dan Honorer dijajaran Diskominfo Rohul.

 

 

BERBAGI :