Kunjungi SMPN 1 Rambah, Bupati Rohul Komit Tingkatkan Infrastruktur Pendidikan

Kunjungi SMPN 1 Rambah, Bupati Rohul Komit Tingkatkan Infrastruktur Pendidikan

Disela-sela kesibukannya dalam melaksanakan tugas pemerintahan, Bupati Rokan Hulu H Suparman SSos MSi, Senin (14/8/2017) mengunjungi SMPN 1 Rambah yang berada di Jalan Hangtuah Pasir Pengaraian.

Kehadiran orang nomor satu Rohul di SMP tertua di Rokan Hulu itu, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dan diketahui oleh Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik maupun Kependidikan SMPN 1 Rambah yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar.

Terpantau saat berada di SMPN tertua di Kabupaten Rohul itu, mantan Ketua DPRD Riau itu meninjau sejumlah ruangan yang ada di sekolah tersebut. Diantaranya ruang kelas belajar (RKB), ruang Kepala dan Wakil Kepala Sekolah, ruang tata usaha, ruang majelis guru.

Bupati Rohul H Suparman Ssos MSi  melihat secara lansung fasilitas dan sarana termasuk kondisi ruangan yang ada, dengan didampingi Kepala SMPN 1 Rambah H Ismail SPd MMPd. Kunjungan pertama kali Bupati Rohul itu disambut antusias oleh peserta didik dan tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 1 Rambah.

Bupati Rohul H Suparman Ssos MSi sempat mengadakan pertemuaan dengan para pendidik dan kependidikan SMPN 1 Rambah, bahwasanya kunjungan kerjanya secara diam-diam ke SMPN 1 Rambah untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur sekolah, Disiplin majelis guru dan proses pembelajaran peserta didik di SMPN 1 Rambah ini.

Dia menilai, penerapan disiplin oleh tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 1 Rambah sudah sangat baik, tentunya terus ditingkatkan seiring dengan meningkatknya mutu, kualitas pendidikan di SMPN 1 Rambah.

Dalam pertemuan dengan majelis guru dan tenaga kependidikan SMPN 1 Rambah, Bupati Suparman sempat menanyakan kendala dan kebutuhan infrastruktur pendidikan di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 1 Rambah H Ismail SPd MMPd dalam pertemuan itu menyampaikan keluhan sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 1 Rambah terutama kondisi ruang tata usaha dan majelis guru SMPN 1 Rambah yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

Selain mobiler (meja/kursi) untuk peserta didik, ruang majelis guru yang menggunakan ruang belajar. Namun keluhan itu, ditanggapi langsung oleh Bupati Rohul H Suparman S.Sos MSi.

Dihadapan para majelis guru, lanjutnya, pemerintah daerah akan memperhatikan kekurangan infrastruktur pendidikan di SMPN 1 Rambah.

’’Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pak Bupati Rohul ke SMPN 1 Rambah. Tentunya kehadiaran beliau di di SMP tertua di Rohul ini, memberikan motivasi dan semangat baru bagi peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 1 Rambah untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta SDM kedepannya,’’ terangan Ismail.

BERBAGI :